Numpang promo

Welcome To My Place......

Selamat datang di blogku

Senin, 06 Juni 2011

My First Fight

Ini postingan keduaku. Yang pertama aku memang hanya ingin memperkenalkan beladiri Shorinji Kempo yang mungkin tidak banyak dikenal orang.
Kali ini aku akan sharing soal pengalaman pertamaku bertanding, tentunya bagiku pengalaman itu adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan dalam hidupku. Ya tentu saja, itu pertama kalinya aku akan benar-benar menyarangkan tinjuku pada muka seseorang, meskipun tentu saja, masih dalam batasan-batasan aturan demi keselamatan.
Sudah hampir 4 tahun aku menjadi seorang kenshi dan atlit beladiri Shorinji Kempo, yaitu sejak juli 2007. Sekarang aku kyu 1, atau sabuk coklat. Aku menjadi kenshi Kempo sejak kelas 1 SMA. Semenjak duduk di bangku SMP sebenarnya aku sudah mengikuti salah satu ekskul seni beladiri yang ada di sekolah, yaitu karate. Hanya sampai sabuk hijau aku menyudahi aktivitasku di ekskul karate. Entah karena merasa jenuh, merasa kurang sesuai, atau karena kebetulan disibukkan dengan ujian nasional, membuatku berhenti berlatih karate, dan tidak pernah lagi memiliki niat untuk berlatih.
Setelah lulus SMP dan diterima di salah satu SMA, aku mengenal Shorinji Kempo dari temanku yang juga bersekolah di SMA yang sama. Dia mempromosikan Shorinji Kempo yang terasa asing di telingaku dengan giatnya. Dan karena akhirnya penasaran, iseng-iseng aku mendaftarkan diri untuk mengikuti ekskul ini.
Pertama kali latihan aku merasa beladiri yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Beladiri ini tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk menjatuhkan lawan, cocok sekali untuk cewek berbadan kurus kecil sepertiku. Hanya butuh teknik yang benar dan kecepatan gerakan yang tepat, lawan akan tumbang seberapa besar pun badannya.
Keunikan selanjutnya yang aku temukan di beladiri ini adalah doktrinnya yang sangat unik, "Taklukkan dirimu sebelum menaklukkan orang lain", dan juga falsafahnya yang memiliki arti sangat mendalam, "Kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan. Kekuatan tanpa kasih sayang adalah kedzaliman".
Beladiri ini mengajarkan kasih sayang, tapi bukan berarti tidak dapat mematikan. Beladiri ini tidak untuk gaya-gayaan, tetapi benar-benar hanya untuk membeladiri. Dan selama kita masih bisa untuk tidak mencederai lawan, tidak perlu dilakukan serangan. Tidak perlu waktu banyak untuk jatuh cinta dengan Shorinji Kempo, hanya beberapa kali saja aku mengikuti latihan di Dojo SMAN 1 Mojosari, aku sudah mencintai dan ingin lebih mendalami olahraga ini.
Baru sebulan aku menjadi kenshi Kempo, sebuah even Pekan Olahraga Kabupaten diselenggarakan dan Kempo menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan. Dan aku menjadi salah seorang yang beruntung dapat menjadi anggota kontingen Kecamatan Mojosari. Meski masih terhitung kohai, atau masih sangat baru, aku mengikuti pertandingan untuk yang pertama kali. Nomor pertandingan yang aku ikuti adalah Randori putri kelas 45-50 kg. Saat itu aku mendapatkan juara 3, yah....lumayan lah. Untuk ukuran pemula, bukan hasil yang buruk.
Dan berkat kempo mempersembahkan 12 medali, Kecamatan Mojosari menjadi juara umum di Pekan Olahraga Kabupaten Mojokerto II, 2 Agustus 2007.



kenshi narsis nih, :P


Juara umum loh :D


Keluarga besar Tim Kempo Kecamatan Mojosari beserta para wasit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar